Tips Rahasia untuk Menjaga Brokoli Agar Teatap Berwarna Hijau Terang Setelah Di Rebus


Brokoli rebus adalah salah satu resep vegetarian cepat terbaik. Brokoli kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya, dapat meningkatkan kesehatan Anda dan meminimalkan timbulnya beberapa penyakit. Jika Anda memasaknya dengan cara yang tidak benar, brokoli menjadi hijau tua, lemas dan tidak menarik. Saya akan berbagi dengan Anda pengalaman saya untuk melakukan resep vegetarian cepat. Ini akan membantu Anda mendapatkan vitamin yang bermanfaat dan membuatnya tetap hijau terang dan lezat.

Apa yang kau butuhkan:

1. Brokoli segar

2. Minyak zaitun, garam, air

3. Panci biasa

Bagaimana melakukan:

1. Beli brokoli yang terlihat hijau menyegarkan dengan kuncup bunga kecil dan padat. Itu muda dan lembut. Brokoli dengan kuncup yang lebih besar cenderung memiliki bug yang bersembunyi di dalamnya. Itu lebih sulit. Brokoli yang baik harus tanpa bagian yang lembek, flek hitam, dan jamur.

2. Potong bagian-bagian yang tidak berwarna dari brokoli dengan pisau. Perubahan warna akan menjadi lebih jelas setelah Anda memasaknya. Potong batang pada brokoli sesuai panjang yang diinginkan, dan potong bagian atasnya hingga rata.

3. Cuci brokoli di bawah air dingin. Brokoli dapat menahan pasir dan kotoran, yang dapat mengotori air rebusan dan memengaruhi warna brokoli saat dimasak.

4. Isi dengan sejumlah besar air dalam panci seperti satu ons brokoli untuk setiap empat gelas air. Didihkan air. Campurkan sekitar 1 sendok teh garam. Garam memberikan “penghalang” terhadap karbon dioksida, dan menjaga klorofil tetap hijau. Kemudian tambahkan sedikit minyak. Minyak membantu menjaga permukaan brokoli mengkilap bahkan setelah mendidih, dan minyak dapat membantu Anda mencapai titik didih yang sedikit lebih tinggi.

5. Tambahkan brokoli ke dalam air mendidih. Ini adalah rahasia yang sangat penting untuk menjaga brokoli dalam warna hijau. Panas tinggi membantu menyegel warna hijau dan nutrisi yang sesuai tepat di bawah kulit brokoli. Anda harus menambahkan kepala batang brokoli menghadap ke atas, karena kotoran apa pun dalam air memasak akan mengumpul di bagian atas dan dapat mengubah warna kuntum jika Anda memasaknya dengan sisi yang menghadap ke atas.

6. Rebus brokoli selama tidak lebih dari dua menit. Keluarkan brokoli ketika Anda melihat uapnya bocor dan Anda bisa mencium aroma brokoli segar, tiriskan brokoli sebelum benar-benar matang, karena itu akan “memasak” dirinya sendiri dengan panas bahkan setelah mereka dikeluarkan dan mengenakan sebuah piring. Semakin lama memasak brokoli akan kehilangan warna hijau cerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *