Cara Merawat Alat Makan Yang Terbuat Dari Polikarbonat


Polikarbonat alat makan mungkin bisa dipecahkan tetapi masih harus dirawat dengan baik agar bisa bertahan lama. Seperti halnya peralatan katering, Anda ingin mendapatkan nilai uang Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda memiliki alat makan polycarbonate.

· Sebaiknya jangan letakkan pecah belah ini di atas panas langsung. Ini akan merusaknya secara permanen. Anda dapat meletakkannya di dalam lemari penghangat selama tidak melebihi 80 derajat Celcius. Hindari juga menghangatkannya selama lebih dari satu jam.

· Alat makan polycarbonate cocok untuk dipanaskan kembali dalam oven microwave tetapi tidak cocok untuk memasak makanan. Sekuat apa pun yang Anda pikirkan tentang peralatan katering ini, jangan tergoda untuk memasak makanan di dalamnya baik di atas kompor atau di dalam oven.

· Ini aman untuk mesin cuci piring dan akan bertahan seumur hidup dengan tingkat panas dan deterjen yang normal, tetapi hindari deterjen pemutih atau abrasif. Ini bisa merusak lapisan mengkilap alat makan polikarbonat.

· Suhu mesin pencuci piring harus antara 60 dan 65 derajat Celcius untuk siklus pencucian dan antara 70 dan 85 derajat Celcius untuk siklus pembilasan. Jika suhu lebih tinggi dapat menyebabkan kerusakan material. Panas yang tinggi dapat menyebabkannya meleleh dan berubah bentuk.

· Apapun bantuan deterjen atau bilas yang Anda pilih, pastikan itu kompatibel dengan alat makan polycarbonate. Pastikan juga Anda menggunakan dosis yang benar. Jika Anda menggunakan terlalu banyak atau membiarkannya meresap terlalu lama dapat mempersingkat masa pakai alat makan polikarbonat.

· Ketika mencuci peralatan katering ini dengan tangan, cobalah untuk tidak menggunakan sisi abrasif dari spons atau sikat nilon karena ini dapat menggores permukaan dan merusak lapisan mengkilap atau, mungkin, bahan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *